Ibu Vivi dari Coffee Enterprise dari 2 nomor yang ada tidak aktif dan 1 nya lagi tidak diangkat dan sibuk, meskipun 1 jam sebelumnya ketika kami konfirmasi masih tetap berusaha agar gelaran event ini tetep digelar ato mencari alternatif agak event ini tetap digelar di lanud husen sastranegara Kota Bandung dengan nada bingung campur aduk, padahal animo dragster sangat tinggi di wilayah Jabar-Banten dan DKI ini. semoga event tetep jalan ya bro...............
This is featured post 1 title
Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.
This is featured post 2 title
Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.
This is featured post 3 title
Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.
Jumat, 30 September 2011
Mizzle Super Drag Bike Competition - Seri 3 Terancam Batal
Ibu Vivi dari Coffee Enterprise dari 2 nomor yang ada tidak aktif dan 1 nya lagi tidak diangkat dan sibuk, meskipun 1 jam sebelumnya ketika kami konfirmasi masih tetap berusaha agar gelaran event ini tetep digelar ato mencari alternatif agak event ini tetap digelar di lanud husen sastranegara Kota Bandung dengan nada bingung campur aduk, padahal animo dragster sangat tinggi di wilayah Jabar-Banten dan DKI ini. semoga event tetep jalan ya bro...............
Montesz, Merambah Bisnis Sewa Properti Balap
OtomotifZone.com - Siapa yang tidak mengenal nama Montesz, sebuah nama yang cukup familiar didunia balap tanah air, terutama wilayah sumbagsel, DKI dan jabar, karena club ini terbilang cukup rajin mengadakan event sekelas Salom, Drag bike, Grasstrack sampe road race, baik sekelas nasional, kejurda maupun club event sudah menjadi makanan tiap sabtu minggu sejak medio tahun 80-an. event pertama kali yang digelar montesz adalah slalom pada tahun 1986 yang menelorkan peslalom handal nasional, james Sanger.
Kurun berjalannya waktu dan padatnya event yang dilakoni Montesz sport club yang berkantor pusat di tangerang dan sudah mempunya 2 kantor cabang di Palembang dan bandung ini sudah sewajarnya memiliki semua property balap sendiri, kenapa tidak, dengan property yang dimiliki akan memudahkan mobilitas dari satu event satu ke event lainya tidak harus direpotkan dengan ketergantungan sewa kepada pihak lain, ini dirasa pemborosan dan tidak efisien meskipun awalnya perlu dana besar untuk menyediakan property ini , Terang Ka Han panggilan akrab H. Handoko Halim selaku Komisaris PT. Montesz Media Promosindo dengan gamblang.
Karena dari efisiensi dan mobilitas itulah peluang bagus ditangkap cerdas oleh Montesz, padatnya event terutama Jabar dan Sumatra menjadikan Montesz sudah mempunyai peratalan kelengkapan event otomotif sehingga tidak harus repot tiap kali gelar event, gaung bersambut, info dari pelaku otomotif langsung santer terdengar kalau montesz mempunyai property lengkap setelah montes tahun lalu menggelar event nite race menjadi motifasi fihak lain untuk menggelar event yang sama. Bukti kongkrit terakhir di event yamaha Cup Nite Race minggu lalu, gelaran malam hari tentu memerlukan peralatan lampu penerangan sirkuit, montesz mendapat kepercayaan untuk menyediakan peratalan tersebut, tak ayal lagi 20 pasang lampu dengan kekuatan 40 ribu watt menggunakan property montesz dari total 40 pasang lampu dan 40 tiang lampu dengan total 80 ribu watt.. dengan artian.... montesz sudah menyewakan property balap dong..... ajiibbb.. keren dan mantap...
Disamping itu montesz juga memiliki pagar BRC sepanjang 2 KM, Gubeng seng (penutup sirkuit non permanen) sepanjang 400 m dan gubeng terpal sepanjang 2 Km sudah merupakan investasi tidak murah... tapi itu yang dimiliki Montesz sekarang ini disamping armada truk dan mobil box masing-masing memiliki 2 unit semakin mempermudah pengangkutan, tegas Ka 'ena ato Kresna Yudhistira selaku komisaris diperusahaan teserbut sekaligus Sekum di montesz Sport Club dengan gamblang dan rinci....
Sekedar selingan, orang tidak menyangka kalau montesz sebenarnya adalah sebuah Discotique yang berdiri pada tahun 1977 dan menyabet juara 2 festival discotique se Bandung di tahun yang sama. sama-sama didunia hingar bingar. (penulis/foto : edi b)
jadi prinsipnya, Dugem oke balap ayooo............. gasss poolll brooo...mantap bro
Rabu, 28 September 2011
Mizzle MR-01 “The Real Racing Tire”
OtomotifZone.com -Ban Mizzle type MR-01 adalah ban balap ber-tekhnologi tinggi terbaru dari PT. Banteng Pratama Rubber, selaku produsen ban motor nasional merek Mizzle. Ban yang mempunyai slogan “The Real Racing Tire” memang diciptakan untuk memenuhi hasrat para pembalap tanah air, yang membutuhkan ban balap dengan daya cengkram (grip) yang maksimal di aspal. MR-01 dapat men-cengkram dengan maksimal saat menikung & ber-manuver, dan juga saat engine brake traksi ban masih terasa mencengkram (Cornering grip and Traction grip).
Sesuai dengan slogan-nya, ban ini memang di-design dengan tekhnologi dan lapisan khusus untuk menghasilkan perfoma yang maksimal pada kondisi apapun. Kandungan bahan yang ber-performa tinggi ini juga dapat menjaga suhu / panas ban tetap stabil pada saat kondisi pemakaian ekstrem (low heat built up), sehingga saat pemakaian jangka panjangpun, ban ini tidak akan menimbulkan gejala lendutan
(Unregularry Flexing).
Dengan menggunakan karakter compound jenis kompon lunak (Soft-Compound), maka ban ini sangat cocok untuk digunakan pada ajang road race serta mempunyai ketahanan & keawetan compound yg bagus (excellent durability). Keunggulan lainnya, selain pada jenis compound juga terletak pada segi profil dan konstruksi ban. Konstuksi ban MR-01 mempunyai bentuk profil ‘donut’ yang bisa menghasilkan cornering sempurna dan manuver lincah serta cepat, dan mempuyai daya hambat laju yg rendah (low rolling resistance) sehingga timing yang dihasilkan pembalap akan menjadi lebih baik lagi. Ban MR-01 ini juga sudah lulus uji coba kecepatan maksimum (high speed test), sehingga ban ini bisa digunakan sampai 180km/jam.
MR-01 Tersedia ukuran 90/80-17 untuk kelas bebek (road race) dan 90/80-14 untuk kelas matic (matic race). Ban MR-01 ini sudah diuji coba juga di beberapa sirkuit yang ada di Indonesia, seperti sirkuit Sentul Karting (sentul kecil), Sentul International sircuit (sentul besar); Sirkuit Subang, Jawa Barat; GOR. Mandala Krida, Jogjakarta; dll. So racer.. tunggu apalagi, mau hasil yang terbaik dan menang di kejuaran balap motor yang anda ikuti?? Pakai ban Mizzle MR-01 ya… Dapatkan di toko-toko kesayangan anda.
World Series Super Star dan WSB bakal digelar di sentul 2012
OtomotifZone.com - Sentul, Geliat otomotif tanah air akan kembali menggelora dengan adanya kabar terbaru yang datang dari pengelola Sirkuit Internasional Sentul bogor, bahwa rencananya medio september 2012 akan digelar event akbar di sikruit kebanggaan kita, Sentul.
Gagasan ini muncul dari pentolan tokoh otomotif Indonesia, Tommy Soeharto ato yang lebih dikenal dengan sebutan HMP dan Tinton Soeprapto, Flamini promotor World Superbike dan Oke D Junjunan selaku ketua Pengrov IMI Jabar dan Lola manager sentul, Pertemuan yang digelar di Lor In Hotel semalam tanggal 28 September 2011 pertemuan tersebut sepakat akan diadakannya event akbar bertajuk "World Series Super star" .
Event ini diikuti mantan pembalap F1 dan pembalap kelas dunia dengan menggeber mesin berkapasitas 5000 cc dengan varian mobil yang bakal dibejek abis sekelas Mercedes, jaguar, Cruiser, Chevrolet dan mobil handal kelas dunia.
Selain membahas tersebut diatas juga rencana menjajaki kemungkinkan digelarnya World Superbike yang waktunya disesuaikan dengan jadwal kejuaraan WSB tahun 2012 atau paling telat taun 2013...
Ayooo............... kita dukung semoga event Dunia kembali meramaikan otomotif Indonesia....salam gasspolll. lebih cepat lebih baik broo....
Senin, 26 September 2011
DUCATI Hadir di Bandung
Mewah dan tingginya harga ducati, Ducati Indonesia menjamin kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, mulai Faktur pembelian, STNK, BPKB dan garansi mesin 2 tahun, dengan demikian rasa aman dan tenang pemilik Ducati terlindungi oleh keuntungan yang diberikan dealer, terang Sattar alamsyah selaku Technical Director Ducati Indonesia...
kemooon bradaaa. keep rolling and ride.............enjoy you ride...........
Minggu, 25 September 2011
Sejarah Baru Yamaha
OtomotifZone.com - Bandung, Sejarah baru telah tercipta, Yamaha yang selama ini menyelenggarakan event di siang hari, Kota Kembang Bandung menjadi saksi sebuah terobosan baru dan pemecah record sebagai ATPM pertama yang menyelenggarakan Balap motor malam hari, fantastis.... Bertajuk Yamaha Cup Nite Race yang digelar di Landmarknya kota Kembang sirkuit Gedung Sate 24 September hari sabtu siang sampai menjelang tengah malam berlangsung lancar, sukses dan mendapat simpati masyarakat luas... betapa tidak, jantung Kota yang tepat didepan Kantor Provinsi jabar ini merupakan center point semua lapisan masyarakat, sehingga ini adalah merupakan pilihan tepat bagi Yamaha untuk menggelar event ini... Meskipun pada awalnya sempat ragu akan suksesnya event tersebut, tapi Yamah yakin semuanya bisa berjalan dengan sukses, terang Saeful Anwar, dari Yamaha Motorsport yang membidangi gelaran ini.. sekali lagiii mantap bosss....gak usah deg-degan lagi ya bos, Bandung sangat kondusif..
18 race yang digelar mampu menyuguhkan atraksi dan tontonan menarik, hampir semua pagar BRC rapat oleh penonton yang antusias ingin menyaksikan para jagoannya adu kebut tercepat melesat dan terdepan...disamping ada event lain yaitu adanya jambore mio Jabar pertama juga dilapangan Gazibu masyarakat luas disuguhkan penampilan Fadli padi dan deretan band berkelas lainnya...ayo ATPM lain menyusul dong......
sukses selalu dan salam kita bisa....
Sabtu, 24 September 2011
Race Result Yamaha Cup Nite Race Bandung
Inilah para jawara pembalap terbaik di ajang Yamaha Cup Nite race sirkuit Gedung Sate Bandung, 24 September 2011
BEBEK 4T STD 110 cc pemula s/d 14th
1. 17 Rheza Danica Ahrens Jogjakarta Yamaha Danica Ahrens
2. 56 Galang Hendra Sleman YMH TDR FDR Federal yonk jaya
3. 44 Tommy R Orlando Jogjakarta Jaya Tekhnik Kate Montor M
4. 225 Bangga DS Cianjur AHRS Carlgoss Cas
5. 126 Ervantona Jogjakarta K1 Budiluhur Mizzle
XEON STD OPEN
1. 98 Fedri Efendi Jogyakarta Bintang Citra
2. 135 Tammy Pratama Bandung Soekarno Hatta
3. 119 Asep Kancil Maulana Bandung Asep dealer aneka jasa
4. 108 Adi Bontot Tasik Malaya Surya Putr
5. 63 Sigit PD Gunung Kidul Canser
MATIC 130 CC STD TU PEMULA
1. 156 Asep Bedun Subang BL Racing
2. 34 Ferry Octane Bandung Zatory Tampil meriah
3. 234 Arie Octane Bandung MIzzle 5758 batagor riri
4. 24 Hendri Novian Bandung Bogarasa BBAFG Pikoli BL
5. 113 Aike Wong Bandung Eleven Speed
BEBEK 4 T TU 125 CC PEMULA
1. 32 M Zaki Jatim YMH Yamalube fdr kyt trijaya
2. 47 Agus Setiawan Solo YMH Shell Advance Ridla tama
3 129 Angga PA Bandung Kawahara Connection
4. 27 R Fadhil Jogjakarta YMH Yamalube YDR Central m
5 114 Reza Ramdan Bandung MBK Factory Creampie 47
BEBEK 4T 125 CC SEEDED
1. 76 Hendriansyah Jogjakarta HRVRT BGN HBM KYT
2. 158 Anggi Permana Tasikmalaya YMH Yamalube FDR Kyt
3. 93 Diaz Kumoro Jati Sleman YMH Tdr Fdr Federal oil
4. 96 Deny Triyugo Probolinggo YMHYamalube Fdr Kyt star
5. 63 Sigit PD Gunung Kidul YMH tdr Fdr Federal Oil
MATIC 150 CC TU OPEN
1. 34 Ferry Octane Bandung Zatory Tampil meriah
2. 24 Hendy Novian Bandung Bogarasa BBAFG Pikoli BBS
3 25 Deden Gantar Bandung 14 Racing Team
4. 156 Asep Bedun Subang BL Racing
5. 142 Rifky Gariny Bandung Artha Buana
BEBEK 4T T.U 115CC PEMULA
1. 32 M.Zaki Jatim YMH Yamalube Fdr Kyt trijaya
2. 107 Fathrin HK Bandung YMH SND KYT FDR
3. 60 Wahyu Aji tri laksana Purwokerto YMH Tdr Fdr Federal oil
4. 47 Agus Setiawan Solo YMH Shell Advance ridlatama
5. 28 I made Alvien Dwiki Mataram YMH Wins up Mild Federal
BEBEK 4T T.U 115 CC SEEDED
1. 96 Deny triyugo Probolinggi YMH Yamalube Fdr Kyt Star
2. 93 Diaz Kumorojati Sleman YMH TDR Fdr Federal oil
3 76 Hendriansyah Jogjakarta HRVRT BGN HMB KYT
4. 63 Sigit PD Gunung Kidul YMH Tdr Fdr Federal oil
5. 158 Anggi permana Tasikmalaya YMH Yamalube Fdr Kyt tri jaya
Vettel Juara Dunia di Singapura, Jika...
Podium ketiga di Formula 1 Singtel Singapore Grand Prix sudah cukup untuk melihat pembalap Jerman ini dimahkotai juara dunia. Sementara balapan masih menyisakan lima seri. Tapi, tentu saja, Formula Satu tidak pernah sesederhana itu. Semua tergantung bagaimana saingan kuncinya bermain di sirkuit Marina Bay nanti malam.
Selain Vettel, ada empat pembalap lain yang berpeluang menjadi pesaing Vettel, mereka adalah pembalap Ferrari Fernando Alonso, pembalap McLaren Jenson Button, rekan setim di Red Bull Mark Webber dan pembalap McLaren Lewis Hamilton.
So, bagaimana Vettel bisa memuluskan jalannya menjadi juara dunia. Berikut skenario Vettel juara berdasarkan utak-atik F1.com.
- Vettel harus podium Singapura untuk menjadi juara.
- Jika Alonso di podium, Vettel tidak bisa melakukannya.
- Jika Hamilton menang, Vettel tidak bisa melakukannya.
Utak-atik Vettel juara dunia di Singapura
Untuk menjadi juara, Vettel membutuhkan salah satu dari tiga skenario berikut:
1. Vettel menang; Alonso 4 atau lebih rendah; Tombol / Webber 3 atau lebih rendah.
2. Vettel ke 2; Hamilton 3 atau lebih rendah; Alonso 8 atau lebih rendah; Tombol / Webber 5 atau lebih rendah.
3. Vettel 3; Hamilton 4 atau lebih rendah; Alonso 9 atau lebih rendah; Tombol / Webber 7 atau lebih rendah.
Well, kita lihat saja nanti malam. Don't miss it.
Vettel Sukses Raih Pole ke-11
Rekan setimnya, Mark Webber bakal start di belakangnya. Sementara pembalap McLaren-Mercedes Jenson Button akan start dari posisi ketiga diikuti team mate-nya Lewis Hamilton-mate.
Penguasaan grid secara berurutan dalam satu tim juga berlanjut ke posisi sepuluh besar. Pembalap Scuderia Ferrari Fernando Alonso berada di posisi kelima dan Felippe Massa di posisi keenam. Sedang grid selanjutnya diisi oleh pembalap Mercedes-Mercedes, Nico Rosberg dan Michael Schumacher. Sementara grid terdepan terkahir diisi oleh pembalap Force India, yakni Adrian Sutil dan Paul di Resta. (ozcentraljava)
Berikut hasil lengkap sesi Kualifikasi GP Singapura
Grid Driver Nation Team Time record
1. S.Vettel Germany Red Bull-Renault 1m 44.381s
2. M.Webber Australia Red Bull-Renault 1m 44.732s
3. J.Button Britain McLaren-Mercedes m 44.804s
4. L.Hamilton Britain McLaren-Mercedes 1m 44.809s
5. F.Alonso Spain Ferrari-Ferrari 1m 44.874s
6. F.Massa Brazil Ferrari-Ferrari 1m 45.800s
7. N.Rosberg Germany Mercedes-Mercedes 1m 46.013s
8. M.Schumacher Germany Mercedes-Mercedes No time
9. A.Sutil Germany Force India-Mercedes No time
10. P.di Resta Britain Force India-Mercedes No time
11. S.Perez Mexico Sauber-Ferrari 1m 47.616s
12. R.Barrichello Brazil Williams-Cosworth 1m 48.082s
13. P.Maldonado Venezuela Williams-Cosworth 1m 48.270s
14. S.Buemi Switzerland Toro Rosso-Ferrari 1m 48.634s
15. B.Senna Brazil Renault-Renault 1m 48.662s
16. J.Alguersuari Spain Toro Rosso-Ferrari 1m 49.862s
17 K.Kobayashi Japan Sauber-Ferrari No time
18. Vitaly Petrov Russia Renault-Renault 1m 49.835s
19 H.Kovalainen Finland Lotus-Renault 1m 50.948s
20. Jarno Trulli Italy Lotus-Renault 1m 51.012s
21. Timo Glock Germany Virgin-Cosworth 1m 52.154s
22 J.d'Ambrosio Belgium Virgin-Cosworth 1m 52.363s
23. D.Ricciardo Australia HRT-Cosworth 1m 52.404s
24 V.Liuzzi Italy HRT-Cosworth 1m 52.810s
Hendriansyah juara bebek 125 cc TU Seeded
hasil penggabungan point race 1 dan 2
1. 76 Hendriansyah 45
2.158 Anggi permana 45
3.93 Diaz Kumoro jati 25
4.96 Denny Triyugo 23
5.63 Sigit PD 22
M.Zaki raih point penuh bebek 125 cc TU pemula
Hasil Qtt OMR Honda Tegal
1. 22 Rey Ratukore
2. 77 Iswwandi muis
3. 54 Marsholandi
4. 168 Wawan hermawan
5. 17 Aldhila Eka Dharma
MP 1
1.17 Aldhila Eka Dharma
2.22 Rey Ratukore
3.62 Agus Bledug
4.102 Andi Pramana
5.75 Irwan Ardiansyah
Denny Triyugo memenangi race 1 kelas 115cc seeded
hendriansyah puncaki QTT bebek 110 cc
1.Hendriansyah 40.020
2.Anggi Permana 40.099
3.Deny Triyugo 40.183
4.Diaz Kumorojati 40.263
5.Sigit PD 40.267
M Zaki mendominasi QTT
1. M. Zaki 40.162
2.Fathrin HK 40.837
3.Reza ramdan 40.863
4.Agus S 40.965
5.Fadhil 41.105
Jumat, 23 September 2011
Pembalap Trijaya merajai QTT
hasil qtt MP 3 :
1. Zaki 40.421
2. Agus s 40.336
3.Angga PA 40.365
4.Fathrin HK 40.499
5.R Fadhil 40.508
Anggi Permana tercepat dikelas 125 cc
hasil qtt MP 1kelas bebek 125 cc yamaha Cup Nite race sirkuit Gedung sate :
1. Anggi permana 39.429
2.Hendriansyah 39.593
3. Sigit PD 39. 789
4.Florianus Roy 39.875
5.Deny triyugo 40.070
193 starter ramaikan Yamaha Cup Race
Sirkuit Clockwise andalan Yamaha Cup Race
Kamis, 22 September 2011
Nite Race Omr Yamaha siap 100%
Ari Octane jadi Ayah
Pembalap Road Race, Arie Ocktane sedang berbahagia. Pasalnya, sang istri Dini Setiana Nuryati kemarin melahirkan anak pertamanya. Sang Jabang bayi muncul melihat bumi pukul 18.45 wib Rabu 21 September secara normal dengan nama Mochamad Arkana Fathir Ocktane di Rumah Sakit Harapan Bunda, bobot bayi 2.7 kg dan panjang 50 cm
Ketika ditanya apa arti nama dari bayi laki laki tesebut, Aie menjawab “Arkana itu adalah Pelindung. Fathir itu Pencipta. Jadi, Pelindung dan Pencipta insyaallah akan menjadi pelindung bagi adik adiknya nanti, Bersyukur anugerah yang telah diberikan, terima kasih atas dukungannya." menurut sang ayah. Amiiiiiinn. Selamat ya aii……..(indra g ozwestjava)
Rabu, 21 September 2011
Rossi Mulai Stress dengan Ducati
Ini mungkin kabar buruk bagi Ducati. Valentino Rossi, pembalap yang digadang-gadang bisa menaikkan prestasi mereka di ajang MotoGP mengaku mulai kehabisan ide bagaimana untuk mengubah nasib Ducati. Hal ini diakuinya setelah dia mendapat hasil mengenaskan (posisi 10) di seri Aragonlalu.
Dikutip otomotifzone.com dari motorcycleusa.com, Rossi sebenarnya berharap rangka aluminium baru bisa segera membawa timnya keluar dari zona keterpurukan. Tapi rangka baru ini bahkan tidak lebih baik dari serat karbon yang dipakai sebelumnya.
"Saya tidak begitu yakin apa masalah sebenarnya. Semua ini mungkin hanya masalah kecocokan antara saya dan sepeda motor ini. Dan aku tidak yakin apakah chassis baru ini bisa meningkatkan kemampuannya. Sangat sulit untuk mengatakannya. Sayangnya, saya bukan seorang insinyur dan aku tidak tahu. Jawaban ini harus tiba dari Ducati", bebernya usai seri Aragon
Sementara itu Nicky Hayden mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil seri Aragon. Di seri tersebut, pembalap Amerika ini finish di posisi ketujuh. Meski begitu, juara dunia 2006 ini juga mengaku frustasi dengan perkembangan motornya yang justru mengarah pada kegagalan.
"Meski begitu kami tidak akan tinggal di rumah dan menyerah," kata Hayden.
Mengenai hasil yang didapat team mate-nya, Hayden mengaku cukup terkejut. Apalagi setelah sasi baru yang diminta khusus oleh Rossi. "Aku mengharapkan dia menjadi lebih cepat setelah komentar mereka," kata Hayden. "Dia sangat bersemangat ketika saya berbicara dengannya pada hari Kamis." (ozcentraljava)
Selasa, 20 September 2011
Omr Yamaha Gazibu siap tempur
Senin, 19 September 2011
F Chimon, santun di pergaulan, garang di lintasan
Minggu, 18 September 2011
Jadi Ajang Persiapan Seri Final Kejurnas
Djarum Coklat Extra Grastrack 2011 Subang
OtomotifZone.com-Subang, Event akbar bertajuk Djarum Coklat Extra Grasstrack (DCEG) 2011 kembali menggeliat. Deru coklatnya debu mewarnai aksi para tracker melibas sirkuit Kala Hitam 312 Wera Subang pada (17/18) lalu. Hajatan akbar Montesz Sport Club (MSC) ini masuk dalam wilayah region 2 seri 4 Jabar. “Wilayah region 2 tersisa satu seri lagi, yaitu seri final yang akan digelar di Bandung pada (19/20) November. Hal yang menarik perolehan standing point saling menempel ketat. Jadi aroma persaingan pun tersaji sengit antar tracker” buka H. Handoko Halim big bos nya MSC.
Hyupppe,… bener banget bos… selain persaingan tersaji ketat event ini juga dimanfaatkan oleh beberapa tracker untuk menghadapi final seri kejurnas di Arjasari Bandung pada (15/16) bulan depan joonnn. Sebut saja F Chimon yang berdiri dibawah naungan MPS Honda Banten dan Irsan Tikno yang gabung di BS Guvili Traxad yang bakal turun di kelas bebek modifikasi 4tak senior. Seri kejurda ini bener-bener mereka manfaatkan untuk persiapan Final kejurnas.
“Bendul mas jon,… alias benar dan betul mulai dari persiapan fisik dan juga tunggangan tentunya harus diperhatikan dengan benar. Biar bisa total dan maksimal pada final kejurnas besok. Selain juga untuk mengukur kekuatan diri sendiri maupun musuh yang bakal besok bersaing,” ungkap F chimon tracker asal bandung yang ramah senyum ini.
Hmmmmantapp.... Emang kudu jeli memanfatan peluang demi memaksimalkan performa. Bener-bener event yang penuh persaingan sekaligus persiapan dan tolak ukur untuk seri final kejurnas grasstrack. Sipppppp… geberrrrrrrrrrrrrrrrr jhooon…… (LE)
Hasil MotoGP Aragon : Stoner Juara
Start dari Pit Lane, Rossi Finish ke-9
OtomotifZone.com-Pembalap Australia Casey Stoner sukses menjuarai GP de Aragon, Spanyol. Pembalap Repsol Honda ini menang meyakinkan setelah sebelumnya juga menyabet pole position. Stoner membukukan waktu tercepat 42'17.427 dengan kecepatan rata-rata 165.7 km/h.
Sementara itu meski bermain di depan publiknya sendiri, Dani Pedrosa dan Lorenzo hanya mampu berdiri di podium kedua dan ketiga. Selisih waktu antara Pedrosa dan Stoner yang juga team mate-nya mencapai 8.162 detik. Sedang Lorenzo menyusul14.209 detik kemudian.
Hasil baik dicatat Marco Simoncelli yang start dari urutan keenam, namun mampu finis di posisi keempat. Sementara rekan setim Lorenzo, Ben Spies yang saat sesi kualifikasi berada di posisi ketiga harus puas mengakhiri balapan dengan berada di urutan kelima.
Pertarungan seru terjadi ketika rider Suzuki Alvaro Bautista, rider Ducati Nicky Hayden serta rider Mapfre Aspar Team Hector Barbera memperebutkan tempat keenam.
Namun, Bautista berhasil finis di posisi keenam dan Hayden di urutan ketujuh, sementara Barbera harus puas di belakang Hayden.
Sang legenda MotoGP, Valentino Rossi secara luar biasa berhasil mengakhiri balapan di posisi 9 di bawah Carl Crutchlow. Pembalap tim Ducati ini terpaksa start 10 detik dari pit lane setelah peserta lain start. Hal ini imbas dari penggunaan mesin ke tujuhnya yang dinilai ilegal dan melanggar aturan FIM. (ozcentraljava)
Berikut hasil lengkap Grand Premio de Aragon 2011
Inilah Penyebab Rossi Start dari Pit Lane
OtomotifZone.com-Valentino Rossi memulai balapan di seri Aragon dari pit lane. Hal ini karena pelanggaran aturan daya tahan mesin. Tim Ducati diberi konfirmasi setelah kualifikasi, bahwa pembalap mereka Valentino Rossi dianggap telah melanggar aturan durabilitas mesin karena menggunakan mesin ketujuh pada hari Minggu untuk Gran Premio de Aragon.
Sesuai aturan FIM, setiap pengendara diperbolehkan hanya menggunakan enam mesin per musim. Di bawah 'Sanksi atas pelanggaran pasal 2.3.7 (tentang daya tahan mesin di MotoGP), pengendara akan memulai balapan dari Pit Lane sepuluh detik setelah balapan dimulai. (ozcentraljava)
Sabtu, 17 September 2011
Irsan Tikno Kuasai Race 1 di Djarum Coklat Extra Montezs Grasstrack Subang
OtomotifZone.com-Subang, Irsan Tikno grasstracker muda yang bernaung dibawah tim BS Guvilli Traxad Majalengka berada di urutan pertama race 1 Djarum Coklat Extra Grasstrack 2011 (17/9/11). Kemudian diikuti oleh F Chimon dari tim MPS Honda Banten, Sirkuit Yon 312 Kala Hitam Subang semakin memanas persaingan antar grasstracker. (edi)
Jumat, 16 September 2011
Pembalap Jabar Semakin Menggila
(OtomotifZone.com-Kemayoran) Gelaran Motoprix region 2 yang sudah menghabiskan 8 putaran ini menjadi milik pembalap Jabar. eriknya sang surya di litaran PRJ Kemayoran tidak menyurutkan perjuangan pendekar balap aspal Jabar, dari pembalap pemula, pemula plus sampai seeded berjibaku melawan gempuran pembalap yang datang dari berbagai daerah di pulau jawa ini.
Asep “kancil” Maulana yang bernaung di team Yamaha SND yang notabene team Jabar mampu memenangi balap kelas raja, baik MP 1 maupun MP 2 pembalap mungil nan tengil ini mampu bertengger di posisi puncak, dan sudah pasti menjadi juara nasional kelas 110 cc seeded, dan masih mengejar impian di kelas 125 cc yang akan digelar diseri akhir di Subang kelak.
Begitupun demikian dengan Fathrin HK yang bernaung di team yg sama, sudah praktis sebelum seri berakhirpun sudah menjadi juara nasional dikelas 110 cc pemula plus dan masih terbuka lebar peluang menyabet gelar juara nasional kelas 125 cc diputaran pamungkas juga…. kita doakan semoga pembalap Jabar menjadi yang terbaik. (edi)
Kamis, 15 September 2011
FIM Rilis Kalender MotoGP 2012
OtomotifZone.com - Federasi motorsport internasional (FIM) Rabu kemarin sudah merilis versi sementara kalender Kejuaraan Dunia MotoGP 2012. Banyak kejutan yang telrihat dari jadwal baru ini.
Seperti juga musim lalu, tahun 2012 mendatang, FIM juga akan menggelar 18 lomba di berbagai penjuru dunia. Sirkus balapan motor terbesar di dunia ini, seperti musim 2011 akan dimulai di Qatar dan berakhir di Valencia, Spanyol.
Sampai jadwal sementara ini dirilis GP Jerman dan Portugis masih belum clear. Sirkuit untuk Jerman belum ditetapkan dan diberi keterangan TBC (to be confirmed) atau akan dikonfirmasi kemudian. Konon, hal ini karena Sachsenring yang biasanya dipakai untuk gelaran ini dilaporkan tidak mampu membayar biaya sewa.
Putaran 2012 rencananya juga akan menyambangi Amerika dua kali secara back to back (berurutan). Seri Laguna Seca direncanakan digelar pada bulan Juli dan Indianapolis pada seri berikutnya di bulan Agustus.
Seri Motegi akan tetap dilaksanakan mendekati akhir musim. Ini juga berarti di musim depan akan ada lagi tiga 'Flyaway' sebelumnya seri Valencia.
Informasi lainnya, seri Argentina akan kembali ke kalender MotoGP pada tahun 2013. Sedang sebuah seri juga direncanakan akan digelar di AS di sebuah sirkuit baru di Austin (Texas).
Berikut jadwal lengkap sementara MotoGP 2012
Pelaksanaan Negara Sirkuit
15 April Qatar Losail *
29 April Spanyol (STC) Jerez
6 Mei Portugal (STC) Estoril
20 Mei Prancis Le Mans
3 Juni Catalunya Catalunya
17 Juni Inggris Silverstone
30 Juni Belanda Assen **
8 Juli Jerman (STC) TBC
15 Jul Italia Mugello
29 Juli Amerika Serikat Laguna Seca ***
19 Agustus Indianapolis Indianapolis
26 Agustus Republik Ceko Brno
16 September San Marino Misano
30 September Aragon Motorland
14 Oktober Jepang Motegi
21 Oktober Malaysia Sepang
28 Oktober Australia Phillip Island
11 November Valencia Ricardo Tormo
Keterangan
* Balapan Malam
** Balapan Sabtu
*** Hanya kelas MotoGP
STC (Berdasarkan kontrak)
TBC (Untuk dikonfirmasikan)
Rabu, 14 September 2011
Lorenzo Tidak Cocok Dengan Warna Merah Putih
(OtomotifZone.com-MotoGP) Team Yamaha Factory Racing tercatat sebanyak 3 kali menggunakan livery khusus berwarna putih dipadu dengan warna merah. Ini adalah Livery Yamaha 50th Anniversary. Dari 3 kali penggunaannya sepertinya tidak terlalu menguntungkan untuk Jorge Lorenzo. Kebalikan dengan Ben Spies, dia justru lebih moncer dengan livery ini, bahkan sempat podium satu.
Di seri Assen dimana Ben Spies juara dengan livery khusus ini, J Lo malah sial karena sempat jatuh “diajak” Marco Simoncelli.
Di Laguna Seca Lorenzo mencicipi Pole Position, sempat memimpin di depan namun dengan mudah diasapi Stoner. Sedangkan Ben Spies bisa mempertahankan posisinya di nomor 4 sama dengan posisi startnya.
Terakhir di Indianapolis J.Lo lemessss di posisi 4 sedangkan Ben Spies bisa podium tiga. Bahkan di sini Ben Spies sempat bisa mencatat lap time lebih cepat dari Stoner. Kalo dia tidak buruk di awal start bisa jadi mengganggu Soner di depan. (maskur)
Bens Spies Panas Belakangan
(OtomotifZone.com) Melihat seri-seri MotoGp yang sudah lewat, terlihat Ben Spies termasuk rider rombongan depan. Namun ada sesuatu yang beda pada The Elbow ini, yaitu dia sering melakukan start dengan buruk.
Contohnya adalah di seri Indianapolis kemarin, dia start dari posisi 2, bisa finish di posisi 3 namun dia harus terlempar dulu ke posisi belakang sebelum menyalip satu-persatu pembalap di depannya sampai akhirnya bisa podium. Di seri Italia dia juga harus ikut rombongan tengah baru bisa merecoki Dovi dan Simoncelli. Kemudian di seri lain dia juga tampak baru bisa fight ketika pertengahan lomba.
Bandingkan ketika dia jadi juara di Assen. Spies start dengan bagus, bisa menempel Lorenzo dan Simoncelli. Ketika dua rider di depannya jatuh, dia bisa melesat menjauh dan tak terkejar oleh Stoner sekalipun.
Dari skill dia sebenarnya punya kemampuan bagus. Motor? Walaupun kalah dari Honda tapi Yamaha masih bisa fight, buktinya Lorenzo juga bisa juara. Apakah faktor postur yang tinggi berpengaruh besar? (maskur)
Selasa, 13 September 2011
Hafizh Boutros Kembali Juara
Hafizh menyelesaikan balapan dengan catatan waktu total 23:11.943 dan berhasil mencetak best lap time dengan waktu 1:55.200 pada lap ke-2. Posisi runner up berhasil diraih Wilson Wijaya dari E-Worx Racing dengan jarak yang tidak begitu jauh dari Hafizh. Sementara posisi ketiga diraih Rasyid M. Bilal dari B2T Racing.
Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge musim ke-6 sudah berjalan lebih dari setengah musim. Hafizh Boutros saat ini kokoh memimpin klasemen sementara di kelas Rising Star. Sementara Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing masih berada di puncak kelas Promotion.
Jonfis Fandy, Marketing and AfterSales ServiceDirector PT Honda Prospect Motor mengatakan,
“Persaingan yang semakin seru di tiap seri Honda Jazz Speed Challenge, menyuguhkan pertarungan para pembalap muda dengan menggunakan mobil Honda Jazz sebagai andalannya di Sirkuit Sentul. Mereka terlihat sangat kompetitif dan para pembalap semakin menunjukkan potensinya setelah melewati pertengahan musim.”
Sementara itu di kelas Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), tim Honda Fastron Racing Team kembali turun dengan pembalap Alvin Bahar dan Adhi Antyanto Naratamadengan mobil All New Honda Jazz-nya.
Alvin Bahar memulai balap IGTC tersebut dari posisi ketiga. Sepanjang lomba, Alvin terlibat persaingan ketat dengan para pembalap lainnya. Sejak start hingga akhir lomba, pergantian posisi terus mewarnai jalannya balapan seri keempat yang berlangsung di bawah kondisi terik matahari.
Di akhir lomba, Sunny TS dari ENEOS Racing Team berhasil finis pertama, diikuti Fitra Eri dari Honda Bandung Center OTO, sementara di tempat ketiga ditempati oleh pemimpin klasemen sementara IGTC 2011-Hari Darma Manoppo dari Honda Jakarta Center Petronas. Sementara Alvin Bahar finis di posisi keempat.
Pembalap muda Honda Fastron Racing Team, Adhi Antyanto Naratama berhasil naik podium di posisi kedua di kelas Promotion setelah bersaing ketat dengan Rasyid M. Bilal sepanjang lomba. (ozjabodetabek)
Honda Cuma Juara 3
Motoprix Region 2 Jawa Seri 8
(OtomotifZone.com-Kemayoran) Sampai seri 8 Motoprix Region 2 Jawa, kekuatan Honda tetap masih di bawah Yamaha. Seperti disaksikan di Pertamina Enduro KYT Corsa Motorprix Seri 8 minggu lalu (10-11/9) di Sirkuit JI Expo Kemayoran. Juara kelas MP1 dan MP podium satu dan 2 direbut oleh Yamaha. Sementara pembalap Honda, paling tinggi masih di posisi nomor 3.
Padahal lay out sirkuit dibikin rolling speed atau tikungan cepat. Bisa mengantisipasi sasis Honda yang katanya kaku. “Namun kenyataannya tetap mesin Honda belum bejaban dengan Yamaha. Walau juara di posisi tiga, cukup jauh ditinggal Yamaha yang juara 1 dan 2,” optimis Arie Wibisono, manajer Racing YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia).
Belum bejabannya Honda di kelas MP1 (125 cc 4-tak Seeded) karena faktor sasis yang masih kaku. “Di tikungan, sasis masih ngebuang,” keluh Rey Ratukore, pembalap Federal Oil Indoparts KYT Powered By BRT. Di QTT Rey sanggup di posisi 2.
Namun ketika balap Rey mengalami kecelakaan, dan tentu kelelahan dengan sasis Supra X125 yang dirasa kaku. Apalagi mesin Supra X125 yang long stroke kurang resposnsif di tikungan.
Sementara di kelas MP2 (110 cc 4-tak) lantaran mesin yang masih overheat. “Karena aliran oli kurang maksimal, pompa olinya masih seperti Honda Grand,” jelas Adlan Songa, mekanik tim Kephot Purwokerto yang dulu pegang tim Honda di Indoprix. (ozjabodetakbek)
Sabtu, 10 September 2011
SERI KEEMPAT JAZZ SPEED CHALLENGE MUSIM 6 DIGELAR
(OtomotifZone.com - Sentul) – Ajang balap one make race, Honda Jazz Speed Challenge seri yang keempat akan kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa, Barat, Minggu 11 September 2011. Lomba yang telah berlangsung selama 6 musim ini kembali menjanjikan pertarungan seru antara para pembalap muda di Indonesia.
Honda Jazz Speed Challenge 2011 merupakan balapan khusus Honda Jazz, dimana Honda kembali menegaskan komitmennya di dunia motorsport Indonesia dengan menggelar Honda Jazz Speed Challenge 2011. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ke-6 ini HJSC dikonsentrasikan untuk para pembalap Rising Star dan Promotion.
Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 3 Juli 2011 lalu, Hafizh Boutros dari Honda Jazz Center Petronas berhasil berdiri di podium juara 1 mengungguli pembalap-pembalap lainnya dalam 3 seri berturut-turut di musim ini.
Pada seri ke-3 yang digelar bulan Juli lalu, Hafizh Boutros dari tim Honda Jazz Center Petronas kembali menjuarai balapan dengan catatan waktu total 23:08.074 dan berhasil mencetak best lap time dengan waktu 1:54.861.
Posisi runner up diraih pembalap Rudy Sumawiganda dari tim Bintang Sobo Racing Team dengan selisih waktu +0.626 detik dari Hafizh. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap tim Honda Bandung Centre Oto Racing, Andrew Haryanto.
Dengan hasil tersebut, Hafizh Boutros masih memimpin klasemen sementara di kelas Rising Star dengan 45 point. Sementara klasemen di kelas Promotion sementara dipimpin oleh Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing dengan 45 point.
Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pembalap-pembalap muda di ajang Honda Jazz Speed Challenge VI ini menunjukkan potensi yang luar biasa di tiga seri sebelumnya. Didukung tim-tim yang semakin berpengalaman dalam memaksimalkan performa All New Honda Jazz mereka, kami yakin pembalap muda Indonesia akan semakin bersinar lagi untuk seri berikutnya.”
Mulai musim ini, Honda Jazz Speed Challenge kini semakin menarik dengan beberapa perubahan regulasi yang menjadikan lomba kian kompetitif. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 6 meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star & Promotion. Lomba pada musim ini semakin menarik dengan hadiah juara umum berupa hadiah sebesar 300 juta rupiah ditambah dengan 1 unit Honda Jazz.
Di samping Honda Jazz Speed Challenge 6, pada hari yang sama juga akan digelar seri keempat untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga. Di ajang ini, Honda Fastron Racing Team kembali turun dengan pembalap Alvin Bahar dan Adhi Antyanto Naratama dengan mobil All New Honda Jazz.
Posisi teratas Master untuk sementara dipegang oleh Haridarma dari Honda Jakarta Center dengan 37 point, sementara di kelas Rising Star dipimpin oleh Hafizh Boutros dari Honda Jakarta Center dengan 42 point. Sedangkan pemimpin klasemen Promotion adalah Finsa Noorcahyo dari CK-Bintang Sobo racing Team dengan 37 point.
Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 6 dan Indonesia Grand Touring Car Champioship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Seri selanjutnya akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2011.