Salam Gaspoll, Informasi Dunia Balap Indonesia Hanya Ada Disini...!!!

Senin, 14 November 2011

MotoGP - Kesetiaan Capirossi di Motogp Berbuah Manis…



Satu lagi pelajaran hidup bisa kita ambil dari sosok Loris Capirossi. Rider asal Italia yang mengabdikan karirnya di motogp. Disaat rekan seangkatannya seperti Biaggi, Bayliss, Checa mulai hijrah dari motogp ke wsbk, Capirossi tetap setia mengikuti ajang motogp dengan segala konsekuensinya. Namun tidak sia sia kesetiaan Capirossi kepada motogp, setelah memutuskan pensiun pihak Dorna selaku pemilik hak Motogp menunjuk Capirossi untuk membantu sebagai penasehat safety motogp.



Rider asal Itali ini dibutuhkan untuk memberikan masukan dan saran yang berkaitan dengan keselamatan, peraturan baru, kompetisi secara umum dan homogolasi tentang track baru. Tentu saja itu merupakan apresiasi kepada Capirex, belum cukup sampai disitu. Pihak Dorna telah mengajukan kepada FIM untuk mempensiunkan nomer 65 yang merupakan nomor kebesaran Capirossi.



Kalau diambil hikmahnya, imho, kesetiaan memang sering berbuah manis. Disaat rekan satu angkatan yang pindah ke wsbk bisa menjadi juara dunia seperti Checa dan Biaggi.cmiiw. Capirex tetap setia jadi pembalap dibawah bayang bayang Rossi, Stoner maupun Lorenzo dalam soal prestasi. Walaupun tidak pernah juara dunia, Capirossi tetap enjoy menghabiskan karir di motogp. Dan puncaknya (andai jadi) nomor kebesaran 65 akan dipensiunkan. Mungkin bagi Capirossi sama rasanya seperti juara dunia, karena bagaimanapun nomor 65 akan selalu dicatat dalam sejarah sebagai nomor Capirossi. Itu tentu tidak bisa didapat Checa maupun Biaggi.



Memang semua itu pilihan dan akan selalu ada konsekuensi di setiap langkah yang kita ambil. Last salut buat kesetiaan Capirossi, kecintaan anda terbayar dengan masih terlibat di Motogp. Memang orang italia berjodoh dengan sebuah nomor tidak hanya di motogp tapi di sepakbola pun ada, nomor 6 milik Franco Baresi yang pensiun dari AC. Milan, Nomor 3 milik Maldini yang juga pensiun dari AC.Milan (bisa dipakai dinasti Maldini). Kemudian nomor 58 milik Alm. Simoncelli dan yang terakhir (andai jadi) nomer 65 milik Capirossi yang juga dari Italia.

sumber CafeBiker

0 komentar:

Posting Komentar

Gaspoll Komentarmu...!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India