Salam Gaspoll, Informasi Dunia Balap Indonesia Hanya Ada Disini...!!!

Minggu, 12 Desember 2010

SUPERMOTO RACE 2010, PURWOKERTO - JAWA TENGAH



Supermoto Ala Indonesia


OtomotifZone.com - Purwokerto, Jawa Tengah - Memang ini menjadi hal baru di dunia balap Indonesia. Di luar negeri ataupun negara-negara eropa lainya gelaran Supermoto mempunyai titel yang sangat bergengsi dan banyak digemari. Pasalnya di Indonesia kini mulai masuk balap garuk tanah dan lintasan aspal yang digabung menjadi satu yaitu supermoto. Gelaran balap motor dua alam yang bertajuk Supermoto Race 2010 (11-12/12/10) ini dihajat di Sirkuit Supermoto GOR Satria Purwokerto. Dengan panjang lintasan 700 meter dan lebar 8 meter yang terdiri dari 70% lintasan aspal dan 30 % lintasan tanah. Sebenarnya gelaran supermoto pernah digelar di tanah pasundan namun hanya menjadi eksebisi race saja. Nah, kali ini digarap dengan keseriusan, profesionalitas dan berkualitas oleh IndoSpeed Motorsport Management yang bekerja sama dengan BIO Racing Organizer. OZ pun memperhatikan dari segi penyelenggaraan yang benar-benar ditangani dengan profesional, contohnya dengan adanya pagar BRC, area pit in/ out, segi pengamanan lintasan, garis start dan manual book perlombaan. Jelas ini akan menjadi event yang bergengsi.


Berpatok pada hal diatas bisa dikatakan pula bahwa Supermoto Race 2010 ini adalah gelaran yang pertama kali di Indonesia. "Hanya saja dari segi pembalap yang masih kurang memperhatikan peraturan dan ketentuan, tapi hal tersebut sangat wajar karena dari semua sektor sedang dalam tahap pematangan" papar Abraham Subechan selaku pimpinan perlombaan dari Biro Olah Raga Balap Motor IMI. Lebih tepatnya adalah adanya sebuah sosialisasi baik dari segi regulasi sampai teknik dalam balapan supermoto.


Sedangkan kelas yang dilombakan adalah bebek standar, bebek standard dan modifikasi, FFA Open, Sport 150 cc KLX racing tire, Sport 150 cc standard KLX Tyre. "Jumlah peserta yang hadir mencapai 50 an, ini menjadi pertanda baik untuk penyelenggaraan berikutnya dan hal ini cukup bagus karena baru tahap sosialisasi" ungkap Orin Sugawa selaku Race Comentator dan pentolan BIO Racing Organizer. Adanya dukungan dari PT. KMI (Kawasaki Motor Indonesia) semakin membuat balapan makin seru, "Pemenang di kelas sport 150 cc KLX akan mendapatkan satu unit Kawasaki KLX, ini merupakan bentuk apreasiasi kami terhadap gelaran supermoto ini" papar Fredyanto Basuki selaku manajer dari PT. KMI. (penulis/foto : uung)


Bambang Gunardi, Fredyanto Basuki, Suherman, Orin Sugawa, Subechan


BOX

Kenapa Harus Purwokerto...?

Banyak orang berpikir dan banyak orang bertanya, ini adalah gelaran akbar dan pertama di Indonesia. Kenapa harus kota Purwokerto yang menjadi tempat penyelenggaraan event ini...? "Sebelum melaksanakan event ini kami sudah survey terlebih dahulu ke berbagai kota, namun Purwokerto ternyata mempunyai letak geografis yang sangat strategis serta animo masyarakat yang gemar dengan adventure trail dan grasstrack menjadi sasaran kami" jawab Bambang Gunardi bosnya Indospeed Motorsport Mangement.

Tak ketinggalan pula dengan adanya open space yang cukup luas dan lahan tanah kosong yang dapat dijadikan lintasan pelengkap supermoto. "Open space seperti ini memang sangat fleksibel dan banyak kegunaan dan fungsinya, maka dari itu kami akan terus mengembangkan lahan ini sebagai pusatnya olah raga termasuk balap motor ini" tutur Suherman selaku ketua KORWIL IMI Banyumas yang juga mantan ketua DPRD Banyumas.








1 komentar:

social workers mengatakan...

Great site. A lot of useful information here. I’m sending it to some friends!

Posting Komentar

Gaspoll Komentarmu...!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India