Salam Gaspoll, Informasi Dunia Balap Indonesia Hanya Ada Disini...!!!

Selasa, 21 Desember 2010

GRAND FINAL KEJURDA ROAD RACE IMI JABAR 2010



Grand Final Kejurda Road race IMI Jabar 2010

OtomotifZone.com - Kalimat itu mungkin sangat pantas untuk mengapresiasi tanggung jawab besar yang dipikul CMS (chupenk Motorsport). Kok bisa? Ya bisa ajalah. Soalnya semuanya serba mungkin kalau kita punya komitment yang keras.

Final kejurda Sentul yang sedianya akan dijadikan gong penutup, urung dilaksanakan karena ada masalah tekhnis. Penundaan pun dipilih sebagai alternatif. IMI Jabar sempat menunjuk KAC (Karawang Automotif Club) yang akhirnya mental karena alasan waktu dan tidak adanya back up sponsor. Untungnya ada CMS   dan Kapota motosport sebagai RC. Dengan tangan dinginnya, mereka akhirnya sukses menggelar event akbar Road Race Jabar ini. Padahal persiapan hanya 8 hari kerja.

“Demi kemajuan Road Race Jabar, kami siap meskipun dengan keterbatasan waktu dan dana. Saya kasihan sama pembalap, sponsor, team  dan IMI Jabar juga. Kalau diundur- undur terus, mau dibawa kemana muka Jabar. Untung rugi giman nanti, yang penting CMS sudah memuaskan hati para pembalap," ujar H.Iyan Cahya, ketua CMS. Sebuah perjuangan panjang dan pembuktikan prestasi membanggakan dari pria yang juga  ayanda pembalap nasional Irfan Chupeng, Anggi Permana dan M. Sani Irawan ini.. .. mantappplahhh pa haji.. edun pisaaan.

Jauhnya lokasi dari pusat kota ternyata tidak menyurutkan hampir 270 starter untuk menutup event ini dengan semangat pantang menyerah. Padahal di Pengrov tetangga (Banten) juga ada event yang sama. Namun hal ini tidak mengurangi greget Final ini. Meskipun pembalap langganan kejurda semacam Ahmad Black lebih memilih ikut ke Banten. "Saya milih Banten karena yang di IMI Jabar nggak ada point. Lumayan mas untuk bekel taun baruan,” senyum Black ketika di hubungi lewat telp semalem. Bisaaa ajaaaa…..
Lomba yang melombakan 14 kelas ini juga berlangsung lancar. Tak ada kejadian ato kecelakaan yang berarti, meskipun dari segi kemanan baku, faktor keamanan sirkuit masih jauh dari sempurna karena belum seluruh lintasan ditemui pager BRC. Pengamatan OZ di lokasi, di pinggir lintasan penuh sesak penonton yang sebetulnya sangat berbahaya. Juri lomba Roes Bangin dan Irvan OC pun tak menampik hal ini saat dikonfirmasi OZ. “Kami sebetulnya sangat miris melihatnya, tapi dengan persiapan waktu dan mepetnya gelaran dan mungkin masalah pembiayaan, kami memakluminya," ujar mereka.



Meski begitu, mereka menandaskan bahwa hal ini akan menjadi catatan tersendiri. "Ini akan menjadi catatan tersendiri bagi kami untuk rapat evaluasi mendatang,” tandas Juri senior dan junior ini semangat. Dimaklum perlu, tapi aturan  harus tetep ditegakan asal tidak kaku lahhh yaaa.heheheh.
Sementara itu, sukses CMS juga diikuti suksesnya Irfan Chupeng dari team Marhaba Techno Che Es 2. Mereka menggondol point tertinggi gabungan MP 1 dan MP 2 dan berhak mendapat sebuah speda motor… Mantappp…

“Saya dan team tidak menyangka mendapat point tertinggi. Meskipun kami tidak mengikuti seluruh seri, tapi minimnya pembalap seeded memuluskan langkah kami menjadi yang terbaik. Dan ini adalah prestasi membanggakan, karena team kami baru tahun ini memulai balap,” ujar Irfan Chupeng didampingi owner team, Sep Iman. Mantapp tuhh boss…… itu menjadi cerminan bagi team yang lain untuk tetap semangat dan konsisten di dunia balap… ayo ramaikann….(edi b)

0 komentar:

Poskan Komentar

Gaspoll Komentarmu...!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India