Salam Gaspoll, Informasi Dunia Balap Indonesia Hanya Ada Disini...!!!

Sabtu, 10 September 2011

SERI KEEMPAT JAZZ SPEED CHALLENGE MUSIM 6 DIGELAR

DI SIRKUIT INTERNASIONAL SENTUL



(OtomotifZone.com - Sentul) – Ajang balap one make race, Honda Jazz Speed Challenge seri yang keempat akan kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa, Barat, Minggu 11 September 2011. Lomba yang telah berlangsung selama 6 musim ini kembali menjanjikan pertarungan seru antara para pembalap muda di Indonesia.

Honda Jazz Speed Challenge 2011 merupakan balapan khusus Honda Jazz, dimana Honda kembali menegaskan komitmennya di dunia motorsport Indonesia dengan menggelar Honda Jazz Speed Challenge 2011. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ke-6 ini HJSC dikonsentrasikan untuk para pembalap Rising Star dan Promotion.

Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 3 Juli 2011 lalu, Hafizh Boutros dari Honda Jazz Center Petronas berhasil berdiri di podium juara 1 mengungguli pembalap-pembalap lainnya dalam 3 seri berturut-turut di musim ini.

Pada seri ke-3 yang digelar bulan Juli lalu, Hafizh Boutros dari tim Honda Jazz Center Petronas kembali menjuarai balapan dengan catatan waktu total 23:08.074 dan berhasil mencetak best lap time dengan waktu 1:54.861.

Posisi runner up diraih pembalap Rudy Sumawiganda dari tim Bintang Sobo Racing Team dengan selisih waktu +0.626 detik dari Hafizh. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap tim Honda Bandung Centre Oto Racing, Andrew Haryanto.

Dengan hasil tersebut, Hafizh Boutros masih memimpin klasemen sementara di kelas Rising Star dengan 45 point. Sementara klasemen di kelas Promotion sementara dipimpin oleh Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing dengan 45 point.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pembalap-pembalap muda di ajang Honda Jazz Speed Challenge VI ini menunjukkan potensi yang luar biasa di tiga seri sebelumnya. Didukung tim-tim yang semakin berpengalaman dalam memaksimalkan performa All New Honda Jazz mereka, kami yakin pembalap muda Indonesia akan semakin bersinar lagi untuk seri berikutnya.”



Mulai musim ini, Honda Jazz Speed Challenge kini semakin menarik dengan beberapa perubahan regulasi yang menjadikan lomba kian kompetitif. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 6 meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star & Promotion. Lomba pada musim ini semakin menarik dengan hadiah juara umum berupa hadiah sebesar 300 juta rupiah ditambah dengan 1 unit Honda Jazz.

Di samping Honda Jazz Speed Challenge 6, pada hari yang sama juga akan digelar seri keempat untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga. Di ajang ini, Honda Fastron Racing Team kembali turun dengan pembalap Alvin Bahar dan Adhi Antyanto Naratama dengan mobil All New Honda Jazz.

Posisi teratas Master untuk sementara dipegang oleh Haridarma dari Honda Jakarta Center dengan 37 point, sementara di kelas Rising Star dipimpin oleh Hafizh Boutros dari Honda Jakarta Center dengan 42 point. Sedangkan pemimpin klasemen Promotion adalah Finsa Noorcahyo dari CK-Bintang Sobo racing Team dengan 37 point.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 6 dan Indonesia Grand Touring Car Champioship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Seri selanjutnya akan diadakan pada  tanggal 30 Oktober  2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Gaspoll Komentarmu...!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India